Novel Coronavirus Itu Telah Merampas Hak-Hak Manusia Yang Paling Mendasar & Sensitif

  • Whatsapp

Banyak yang bilang jangan panik menghadapi corona. Sebuah himbauan yang masuk akal dan memang sebaiknya jangan panik tapi waspada, HARUS!
Dan yang lebih penting lagi jangan sampai salah mendapatkan informasi atau kurang update informasinya.
Kenapa penting? Karena dengan mendapatkan informasi yang benar setidaknya kita tahu apa yang sedang terjadi saat ini dan apa yang kemungkinan akan terjadi berikutnya.

Teror virus misterius itu berawal dari Wuhan dan disana bahkan sempat di tuding hoax pada saat seorang dokter menginformasikannya kepada publik
Bahkan saking tidak percayanya aparat disana sempat memperingatkan sang dokter .

Namun siapa sangka virus misterius itu sangggup melompat melintas batas dunia dengan cepat bahkan secara serempak dan sporadis menerobos berbagai belahan dunia.

Siapa sangka virus yang sempat jadi guyonan dan olok-olok bahkan dianggap remeh oleh segelintir para pejabat di negeri ini kini sedang mengkoyak semua tatanan yang ada bahkan sanggup merontokan kebiasaan-kebiasaan orang timur sampai-sampai bersalamanpun dilarang, jika bertemupun diharuskan jaga jarak sampai acara resepsi pernikahanpun harus dibatalkan untuk menghindari penyebaran virusnya begitupun sekolah-sekolah dan kampus dibuatnya sepi dan para pekerja di minta bekerja dari rumahnya masing-masing ( WFH ).

Dan lebih sadis lagi gegara virus ini ada saudara-saudara kita yang makin pilu ketika salah satu keluarganya gugur atau wafat, tak bisa mengantarnya seperti biasa dan tak bisa memberikan penghormatan terakhir selayaknya memakamkan orang-orang yang kita cintai.( Al-Fatihah untuk saudara – saudara kita yang telah gugur atau wafat akibat wabah ini, dan silahkan untuk yang lainnya berdoa dengan cara dan kepercayaan nya masing-masing ).

Bukan hanya itu saja gegara virus ini juga acara atau kegiatan peribadatanpun mendadak harus dibatasi agar tidak terjadi penyebaran virus secara lebih masif lagi bahkan sampai MUI turun tangan mengeluarkan FATWA, termasuk menteri agama baru baru ini telah menghimbau untuk taraweh dirumah masing-masing dan hal yang sama juga berlaku untuk sholat ied sepertinya akan di tiadakan.

Ada apa sesungguhnya dibalik semua peristiwa dan kejadian ini? Saatnya kita semua introspéksi diri yang paling dalam karena tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa izin NYA dan mari kita kembalikan hanya kepadaNYA pula.

Jika boleh kita juluki virus ini mungkin layak kita sebut virus paling sadis sepanjang sejarah peradaban manusia.

Virus ini secara sporadis dengan waktu yang hampir bersamaan telah menewaskan banyak manusia diberbagai belahan dunia, setiap hari dari berbagai penjuru dunia mengkonfirmasi kematian akibat virus ini.

Bukan hanya itu saja virus ini juga nyaris merontokan perekenomian diberbagai negara di dunia, pasar saham dunia anjlok, pusat-pusat bisnis tiba-tiba hening sepi disiang bolong menjadi pemandangan yang kini kerap kita saksikan diberbagai negara yang terpapar oleh Novel Coronavirus – Covid 19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *